KEDAI ASGARSEL


KEDAI ASGARSEL

1.    Sejarah
KEDAI ASGARSEL merupakan kedai kecil-kecilan yang berdiri sejak 10 Februari 2010. Awalnya kedai ini berdiri dari ide secara tidak sengaja dari kebiasaan pemilik dan pacarnya yang suka sarapan pagi. Ide tersebut muncul pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB, ketika sang pemilik dan sang pacar lapar pagi-pagi. Sejak saat itu pemilik melihat peluang “Apakah temen-temen mahasiswa yang lain juga suka sarapan pagi?”. Dari hal itulah saya mencari sesuatu yang bisa mengganjal perut buat sarapan pagi, akhirnya saya menemukan Nasi Kuning. Pertama saya ambil produk dari seorang pedagang  dalam jumlah banyak, tapi hal itu membuat saya rugi karena sisa nasi kuningnya banyak. Sejak pertama itu saya tidak pantang menyerah untuk melanjutkan usaha yang sama. Ketika itu banyak masukan dari temen-temen terhadap produk. Sehingga saya memiliki inovatif untuk memberikan kualitas yang baik kepada pelanggan. Pada hari kedua selain nasi kuningnya diberi kemasan beda dan isinya cukup banyak dari yang hari pertatama, selin itu ternyata produk yang ditawarkan ada juga Mie Goreng, Kue Basah yang harganya standar mahasiswa yang jauh dari orang tua.
Nama ASGARSEL diambil dari asal saya lahir yaitu di Desa Sancang yang berada di Kab. Garut bagian Selatan (ASLI GARUT SELATAN), sehingga kata-kata itu saya singkat menjadi ASGARSEL dan diberinama KEDAI ASGARSEL.
Pada dasarnya wirausaha kecil-kecilan ini untuk mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di kampus, terutama manajemen pemasaran dan manajemen strategik dan melatih jiwa wirausaha. Hal itu ilmu dan tujuan yang saya langsung aplikasikan kepada usaha ini. Dengan pemasaran yang bagus dan pengambilan keputusan serta jiwa wirausaha, usaha ini jalan. Selain itu wirausha kecil ini saya berharap sebagai suatu proses belajar menjadi seorang wiusaha sukses untuk bekal dalam kehidupan.
Pada mulanya saya malu untuk memulai “masa mahasiswa jualan Nasi Kuning?” tapi hal itu bisa saya dongkrak “Ngapain saya malu toh usaha ini Halal”. Akhirnya saya coba untuk memulai. Hari kelima saya menulis ini sudah banyak pesanan dari temen-temen. Menariknya Produk Nasi Kuning dijadikan hidangan untuk acara ulang tahun.
Lucu dan unik usaha ini,…!!!! Saat ini strategi terus dikembangkan terutama strategi pemasaran dan memberikan inovasi-inovasi produk yang dipasarkan. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman atas kepercayaannya serta kritik dan sarannya.
“JANGAN PERNAH MALU DAN TAKUT UNTUK MEMULAI WIRAUSAHA”

2.    Office
Jalan Mastrip IV No. 43 Jember

3.    Produk
Nasi Kuning (Rp. 2500), Mie Goreng (Rp. 2500), Kue Basah (Pastel, Resoules, dan Donat) @ Rp. 1000, Dan Kue Tar (Rp. 50.000).

0 Responses